resume mahasiswa unusa dalam Generasi aswaja An-nadhiyah

pengertian ahlus sunnah wal jama'ah 
-sunnah secara bahasa arab adalah suatu jalan walaupun tidak diridhoi.
-jama'ah adalah sekelompok orang yang berkumpul dan bersatu diatas kebenaran yang berdasarkan al-qur'an dan hadist, dan mereka adalah para sahabat dan orang-orang yang setia mengikuti mereka (tabi'in) walaupun jumlah mereka sedikit.
-ahlus sunnah wal jama'ah adalah golongan yang berpegang teguh dengan Al-Quran dan sunnah serta pemahaman dan penerapan para sahabat dalam memahami dan mengamalkan islam.Termasuk dalam golongan mereka paradahabat rosu, tabi'in, kaum ulama sunnah dan para pengikut mereka (darisemua lapisan umat) sampai hari kiamat. 

TAWASUH /MODERAT
-tawasuh adalah suatu langkah pengambilan jalan tengah bagi dua kutub pemikiran yang ekstrem (tatharruf), misalnya adalah antara qodaniyyah dan jabariyyah, antara skiptualisme ortodoks dengan rasionalisme mu'tazillah dan antara sufisme Salafi dan sulfisme falasi. Dalam pengambilan jalan tengah ini juga disertai dengan sikap Al-iqtishad (moderat) yang tetap memberikan ruang dialog bagi para pemikir yang berbeda beda.
-dengan sikap tawassuh, NU akan menjadi ummatan wassathan (kelompok moderal).

link blog teman saya:disini

Postingan populer dari blog ini

tugas resume materi fakultas kesehatan

resume sosialisasi learning management system dan system informasi Management (SIM) untuk kesiapan pendidikan berbasis digital di unusa